Aksi Tolak RUU HIP di Pekanbaru Riau

Aksi yang diikuti oleh ratusan massa ini menyatakan sikap menolak Rancangan Undang-Undang Haluan ideologi Pancasila (HIP).

tribunpekanbaru.com
Massa yang tergabung dalam Aliansi Perjuangan Masyarakat Tolak RUU HIP menggelar aksi unjukrasa di Kantor DPRD Provinsi Riau Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru, Jumat Siang (26/6/2020). 

Aksi Tolak RUU HIP di Pekanbaru Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM -Massa yang tergabung dalam Aliansi Perjuangan Masyarakat Tolak RUU HIP menggelar aksi unjukrasa di Kantor DPRD Provinsi Riau Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru, Jumat Siang (26/6/2020).

Aksi yang diikuti oleh ratusan massa ini menyatakan sikap menolak Rancangan Undang-Undang Haluan ideologi Pancasila (HIP).

Aksi yang berlangsung didepan tangga Gedung DPRD Riau ini berlangsung tertib, massa dengan tegas mendesak DPR RI dan pemerintah pusat agar membatalkan dan menghapus RUU HIP tersebut.

"Masyarakat Riau menolak keras RUU HIP, untuk itu kami minta DPR RI dan pemerintah pusat untuk menghentikan segera pembahasan RUU HIP tersebut," kata Azlaini Aghus, perwakilan dari Aliansi Perjuangan Masyarakat Riau Tolak RUU HIP saat menyampaikan orasinya.

Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

Istana Siak

Bolu Kemojo Oleh-Oleh Khas Pekanbaru

Azlaini juga dipercaya untuk membacakan pernyataan sikap dan meminta DPRD Riau meneruskan pernyataan sikap tersebut ke DPR RI dan Pemerintah Pusat.

Berikut ini poin pernyataan sikap Aliansi Perjuangan Masyarakat Riau Tolak RUU HIP:

1. Rakyat riau menolak keras RUU HIP.

2. Mendesak Pemerintah dan DPR RI untuk segera menghentikan pembahasan RUU HIP.

3. Mendesak pemerintah dan DPR RI untuk mencoret, menghapus RUU HUP dari Prolegnas.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved