Virus Corona di Pekanbaru

Unilak Berikan Paket Sembako untuk Mahasiswa Kos

Unilak Berikan Paket Sembako Untuk Mahasiswa Kos ditengah wabah covid 19 yang masih melanda.

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
Istimewa
Pemberian paket sembako kepada mahasiswa Unilak yang Kos oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum ditengah wabah covid 19. 

Unilak Berikan Paket Sembako Untuk Mahasiswa Kos

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- wabah virus covid 9 atau corona memang menimbulkan dampak yang sangat luar biasa tak terkecuali di Kota Pekanbaru.

Kebutuhan dasar warga adalah salah satu yang menjadi perhatian kala wabah seperti ini. Untuk itu Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan beberapa langkah dalam bergerak melawan penyebaran covid 19 ini.

Selain memproduksi handsanitizer, pihak kampus Unilak juga menggelar Program Sayang Mahasiswa.

Program ini berupa pemberian 400 paket sembako kepada mahasiswa Unilak yang kos di Kota Pekanbaru.

Paket sembako terdiri dari beras,mie instan, telur. Kriteria mahasiswa yang mendapatkan sembako yaitu, mahasiswa aktif, berasal dari luar Pekanbaru, dan berdomisili (kos) di Kecamatan Rumbai dan sekitarnya.

8 Hotel di Pekanbaru Tutup Akibat Wabah Covid 19

Laboratorium Covid 19 di Pekanbaru Riau Segera Difungsikan

Balai Besar KSDA Riau Serahkan Bantuan APD ke RSUD Arifin Achmad

Pemberian paket sembako kepada mahasiswa langsung dipimpin oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum.

Rektor dan satuan tugas Covid 19 di lingkungan Unilak langsung bergerak ke tempat kos mahasiswa di sekitar Rumbai.

Ada 5 tempat kos yang dikunjungi rektor, seperti saat tiba di kos di kawasan Patria Sari dan Umban Sari.

Saat tiba di jalan Patria Sari, rektor kemudian langsung memberikan paket sembako kepada mahasiswi, selain itu juga berbincang ringan dan memberikan semangat untuk mahasiswa agar rajin belajar dan menjaga kesehatan.

Sementara di Umban Sari, Rektor memberikan paket sembako kepada Wikusarina mahasiwi Fakultas Kehutanan semester dua.

" Saya sangat berterima kasih kepada Unilak dan khusus rektor atas bantuan paket sembako. Bantuan ini sangat berarti bagi saya untuk kebutuhan selama kos di masa Corona yang saat ini tidak bisa pulang ke Rengat, sementara di kampus saat ini sedang ujian tengah semester dan ada beberapa tugas kuliah," ujar Sari yang baru saja menyelesaikan ujian online.

Hal senada juga disampaikan oleh tiga sekawan mahasiswa Unilak yang berasal dari Nias dan duri, alvonaya, Ferianto Arefa dan Al fianus.

Living World Pekanbaru

10 Suaka Margasatwa di Riau

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Riau

"bersyukur dapat bantuan sembako dari Unilak dan Semoga saja dg sembako ini bisa membantu anak-anak kos yang belum pulang"Ujar Ferianto.

Menurutnya Febri dan teman-temanya tidak pulang karena ada tugas kuliah, dan di kampung sulit jaringan sedangkan kuliah online harus terus diikuti, sehingga mereka tetap memilih untuk tetap berada di Pekanbaru.

Sementara itu rektor Unilak Dr Junaidi berharap bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan kebutuhan pokok sehari-hari karena terdampak wabah corona. Ia juga berpesan dan mendoakan mahasiswa tetap sehat menjaga diri dari wabah corona, fokus jaga kesehatan, dan tetap belajar, sebut rektor.

"Kegiatan ini kita kemas dalam program Sayang Mahasiswa, bentuk kasih sayang Unilak kepada mahasiswa"Ujar Rektor.

Dijelaskan Rektor,selain mahasiswa unilak juga memberikan paket sembako kepada petugas keamanan, kebersihan dan pegawai.

"Ini adalah bentuk kepedulian Unilak. Kita peduli dengan mahasiswa, pegawai,semoga ini bisa meringankan beban mereka dalam kebutuhan sehari-hari" ujarnya.

Universitas Lancang Kuning

Balai Besar KSDA Riau Serahkan Bantuan APD ke RSUD Arifin Achmad

5 Benda Unik di Museum Sang Nila Utama Pekanbaru

Ditambahkan Rektor, dalam wabah corona, Unilak sudah mengeluarkan instruksi kepada dosen agar mengurangi bebas tugas kepada mahasiswa dalam satu semester.

Ikuti kami di
KOMENTAR
78 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved