Universitas Lancang Kuning

Universitas Lancang Kuning merupakan perguruan tinggi swasta yang populer di Provinsi Riau yang letaknya di Jalan Yos Sudarso Km 8

Istimewa
Gedung Rektorat Universitas Lancang Kuning di Jalan Yos Sudarso Km 8 Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM -  Universitas Lancang Kuning (UNILAK) merupakan perguruan tinggi swasta yang populer di Provinsi Riau yang letaknya di Jalan Yos Sudarso Km 8 Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

Universitas Lancang Kuning memiliki 9  Fakultas yakni Fakultas  Ilmu Administrasi , Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kehutanan, Fakultas Ilmu Komputer,  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Kemudian memiliki program studi magister manajemen dan magister hukum dan 19 program studi berakreditasi A dan B.

Universitas Lancang Kuning merupakan Perguruan Tinggi yang mengedepankan budaya melayu sebagai etika sehari-hari, dengan keunggulan di bidang akademik, prasarana kampus yang modern, dan konsep kampus berwawasan lingkungan.

Universitas Lancang Kuning sangat mudah diakses oleh mahasiswa dan mahasiswinya atau para tamu yang hendak berkunjung ke perguruan tinggi ini.

KLHK Gelar Patroli Terpadu Cegah Karhutla, Sasar Desa Rawan Kebakaran di Riau

Living World Pekanbaru

10 Suaka Margasatwa di Riau

Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Lancang Kuning saat mengikuti kegiatan di Kampus beberapa waktu lalu.
Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Lancang Kuning saat mengikuti kegiatan di Kampus beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Tentu saja dibarengi dengan  kemudahan transportasi dan infrastruktur jalan yang baik dari Pemerintah Daerah. Ada Angkutan Umum seperti Trans Metro Pekanbaru dan angkutan berbasis online seperti  Gojek, Grab, maxim, dan lainya membuat warga kampus mudah menuju Universitas Lancang Kuning.

Universitas Lancang Kuning memiliki luas kawasan  55 hektare yang lokasinya sangat dekat dengan sport center Rumbai termasuk dari Stadion Kharuddin Nasution yang merupakan markasnya PSPS Riau.

Kira-kira lokasi Universitas Lancang Kuning ini 4,5 kilometer dari salah satu ikonnya Kota Pekanbaru yang menarik yakni Jembatan Siak 1, Jembatan Siak  III dan Jembatan Siak IV, dan Jalur strategis jalan tol Pekanbaru Dumai.

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Favorit di Riau Universitas Lancang Kuning telah melahirkan banyak lulusan sejak 38 tahun yang lalu, dengan jumlah alumni lebih dari 26.000 orang.

4 Jembatan Megah di Pekanbaru

Ini Daftar 12 Masjid Paripurna di Kota Pekanbaru

Komunitas Youtube Creator Pekanbaru

Mahasiswi Universitas Lancang Kuning mengenakan almamater sedang mengikuti kegiatan kampus.
Mahasiswi Universitas Lancang Kuning mengenakan almamater sedang mengikuti kegiatan kampus. (Istimewa)

Universitas Lancang Kuning ini berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji dan didirikan melalui Surat Keputusan Yayasan Raja Ali Haji No. 001/KEP-Yasrah/ 82 tanggal 9 Juni 1982.

Kini Universitas Lancang Kuning dipimpin Dr. Junaidi M.Hum sebagai Rektor Periode 2019-2023. Wakil rektor I Zamzami.S.Kom.M.Kom, wakil rektor II Hardi SE.MM,wakil rektor III Dr Bagio Kadaryanto.SH.MH.

Rektor Universitas Lancang Kuning, Dr. Junaidi M.Hum menyerahan Piagam Penghargaan Kepada Kapolda Riau dan Wakil Gubernur Riau saat acara pembukaan pelatihan pemadaman kebakaran hutan dan lahan  yang pesertanya mahasiswa, Security dan pegawai di Universitas Lancang Kuning
Rektor Universitas Lancang Kuning, Dr. Junaidi M.Hum menyerahan Piagam Penghargaan Kepada Kapolda Riau dan Wakil Gubernur Riau saat acara pembukaan pelatihan pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang pesertanya mahasiswa, Security dan pegawai di Universitas Lancang Kuning (Istimewa)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved