Virus Corona di Pekanbaru

Balai Besar KSDA Riau Serahkan Bantuan APD ke RSUD Arifin Achmad

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melakukan penyerahan bantuan alat pelindung diri (PAD) kepada RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

Isimewa
Penyerahan Alat Pelindung Diri oleh Balai Besar KSDA Riau untuk tenaga medis RS Arifin Achmad untuk menghadapi covid 19, Selasa (7/4/2020). 

Balai Besar KSDA Riau Serahkan Bantuan APD Ke RS Arifin Ahmad Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melakukan penyerahan bantuan alat pelindung diri (PAD) kepada RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Selasa (7/4/2020).

Alat Pelindung Diri (APD) lengkap terdiri dari pakaian/baju APD 425 buah, goggles/ atau kacamata 450 buah, sarung tangan 300 pasang dan masker N95 sebanyak 150.

Penyerahan APD ini dilakkan langsung oleh Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono dan diterima langsung oleh Kepala Bagian Umum RSUD Arifin Achmad Erdinal.

"ini merupakan salah satu wujud, partisipasi, dukungan dan kepedulian Balai Besar KSDA Riau terhadap paramedis yang ikut menangani wabah Corona atau Covid-19 ini. Termasuk dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 ini," jelas Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono.

Menurutnya, wabah atau musibah tersebut memang perlu dihadapi dan dilawan bersama. Menurutnya pakaian atau alat pelindung tersebut juga biasa dipakai oleh petugas dari BKSDA Riau saat menangani zonosis atau penyakit zoonotik, penyakit yang secara alami dapat menular dari hewan vertebrata ke manusia atau sebaliknya.

Ruang Terbuka Hijau Putri Kaca Mayang

Ini Daftar 12 Masjid Paripurna di Kota Pekanbaru

10 Suaka Margasatwa di Riau

Penyerahan APD ini dilakkan langsung oleh Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono dan diterima langsung oleh Kepala Bagian Umum RSUD Arifin Achmad Erdinal, Selasa (7/4/2020).
Penyerahan APD ini dilakkan langsung oleh Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono dan diterima langsung oleh Kepala Bagian Umum RSUD Arifin Achmad Erdinal, Selasa (7/4/2020). (Isimewa)

"Insya Allah APD ini standar internasional WHO, karena ini bantuan WHO yang pernah kami terima. Kami sadar betul bahwa yang menjadi garda terdepan saat ini adalah tenaga medis," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum RSUD Arifin Achmad Erdinal menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebu, mengingat saat ini pihaknya cukup kewalahan dengan keterbatasan APD yang tersedia. Dan ini tentunya sangat bermanfaat bagi paramedis untuk menangani wabah Corona atau COVID-19 di Riau.

"APD ini sangat penting sekali bagi tenaga medis yang saat ini sedang berjibaku meberikan perawatan terhadap pasien. Kita ketahui bahwa saat ini persediaan yang kita miliki juga sangat terbatas. Alhamdullilah dengan adanya penambahan ini bisa kita manfaatkan," pungkasnya.

--

(AAN RAMDANI/ TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM)

Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved