Komunitas Youtube Creator Pekanbaru

Komunitas Youtube Creator Pekanbaru merupakan komunitas yang mewadahi kreator video yang ada di Provinsi Riau yang dibentuk sejak Desember 2016

Komunitas Youtube Creator Pekanbaru
tribunpekanbaruwiki.com
Proses shooting Youtube Rewind Indonesia 2019 Pekanbaru saat scene Joker di Stadion Utama Riau./ Aan Ramdani 

Komunitas Youtube Creator Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Komunitas Youtube Creator Pekanbaru merupakan komunitas yang mewadahi kreator-kreator video yang ada di Provinsi Riau yang dibentuk sejak Desember 2016 lalu.

Komunitas ini dibentuk oleh beberapa orang kreator saja yang ada di Kota Pekanbaru, sekitar 10 orang kreator kala itu.

Yogie Ismail atau yang lebih akrab dengan nama panggung Bobo adalah salah satu yang ikut menggagas berdirinya Komunitas Youtube Creator Pekanbaru ini.

Menurut Bobo ketika itu pula ia dan rekan-rekanya menggagas Youtube Rewind Pekanbaru 2016.

YouTube Rewind adalah seri video yang diproduksi dan dibuat oleh konten kreator yang isinya menggambarkan video viral selama satu tahun terakhir.

Ruang Terbuka Hijau Putri Kaca Mayang

Habib Ramadhan Kenalkan Adat dan Budaya Kampar Riau Lewat Youtube

Habib Ramadhan, Youtuber Asal Kampar Riau

Youtuber Naisa Alifia Yuriza saat ikut shooting Youtube Rewind Indonesia 2019 Pekanbaru yang berlangsung di ruangan President Suite Grand Central Hotel Pekanbaru 2019 lalu. / Aan Ramdani
Youtuber Naisa Alifia Yuriza saat ikut shooting Youtube Rewind Indonesia 2019 Pekanbaru yang berlangsung di ruangan President Suite Grand Central Hotel Pekanbaru 2019 lalu. / Aan Ramdani (tribunpekanbaruwiki.com)

Pertama kali menggagas Youtube Rewind, ia dan rekan-rekanya hanya menggunakan alat-alat untuk shooting dan lokasi seadanya.

"Waktu itu kita eksekusi ide cerita dari teman-teman kreator termasuk saya sendiri," jelas Bobo.

Menurut Bobo kala itu dengan perlatan dan orang yang terbatas ia banyak mengerjakan banyak hal. Mulai jadi director, kameramen hingga editing video ia lakukan demi mengangkat nama Komunitas Youtube Creator Pekanbar.

Setelah berhasil menyelesaikan youtube rewind 2016, perlahan jumlah komunitas Youtube Creator Pekanbaru pun mulai bertambah dan aktif. Hanya saja pada tahun 2017 Komunitas ini tidak membuat Youtube Rewind Pekanbaru karena ada beberapa alasan.

Tugu Zapin

Wisata Berkuda Savana Stable Jadi Merchant Tribun Family Card

Kisah Muammar Syahida Penakluk Ular Berbisa dari Riau

Komunitas Youtube Creator Pekanbaru saat shooting scane Kapten Vincent dan Master Limbad di Kawasan Bandara Sultan Syarif Khasim II Pekanbaru./Aan Ramdani
Komunitas Youtube Creator Pekanbaru saat shooting scane Kapten Vincent dan Master Limbad di Kawasan Bandara Sultan Syarif Khasim II Pekanbaru./Aan Ramdani (tribunpekanbaruwiki.com)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved