Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara

Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara merupakan aplikasi yang diluncurkan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjan

Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara
Istimewa
Logo aplikasi Dashboard Lancang Kuning 

Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara merupakan aplikasi yang diluncurkan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (9/3/2020).

Aplikasi ini mulanya merupakan terobosan yang dilakukan oleh Kapolda Riau Irjen Agung Setia Effendi dalam memonitoring dan penanganan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Provinsi Riau dan telah diresmikan lebih dulu beberapa waktu lalu di Posko Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Komplek Bandar Serai Raja Ali Haji Kota Pekanbaru.

Dalam peresmian tersebut juga didampingi oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dan Wakil Menteri LHK Alue Dohong.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Klik Disini

Perkusi Karang Taruna Perwira Desa Petapahan Jaya Kampar Provinsi Riau

Reptile Party Pekanbaru 2020 Expo & Reptile Contest

Peresmian Aplikasi Dashboard Lancang Kuning oleh Kapolri dan Panglima TNI, Senin (9/3/2020). Tribunpekanbaru.com
Peresmian Aplikasi Dashboard Lancang Kuning oleh Kapolri dan Panglima TNI, Senin (9/3/2020). Tribunpekanbaru.com (tribunpekanbaru.com)

Aplikasi Dashboard Lancang Kuning yang diinisiasi Kapolda Riau, dan sebelumnya hanya digunakan untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau, saat ini ditarik menjadi aplikasi nasional dengan tambahan nama Nusantara di belakangnya.

"Satu bulan lalu, saya bersama bapak Panglima TNI ke sini, di bandara dilaporkan tentang Dashboard Lancang Kuning oleh pak Kapolda (Riau). Saya merasa sangat respek sama kapolda Riau ini," ungkap Idham Azis dalam pidatonya, usai memimpin peluncuran aplikasi ini.

"Sebagai pimpinan Polri saya mengapresiasi, begitu juga kepada Wakapolda dan para PJU. Tentang apa yang kalian kerjakan," sambung dia.

Jenderal Idham Azis melanjutkan, sebelumnya, dia juga telah memerintahkan para Kapolda yang di wilayahnya ada Karhutla, agar datang belajar ke Riau.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved