Profil Dian Indriati

Bisa menikmati dan merasakan keindahan alam, melihat flora dan fauna ciptaan yang Maha Kuasa merupakan pengalaman yang sangat luar biasa.

Profil Dian Indriati
Istimewa
Kepala Sub Bag Data, Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan Balai Besar KSDA Riau ,Dian Indriati. 

Senang  Dekat dengan Alam

 TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Bisa menikmati dan merasakan keindahan alam, melihat flora dan fauna ciptaan yang Maha Kuasa merupakan pengalaman yang sangat luar biasa.

Hal inilah yang paling Dian Indriati sukai dalam menjalankan pekerjaanya sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS) di Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Riau.

Ketika melihat keindahan alam, bagi perempuan yang akrab disapa Dian ini serasa mendapatkan energi baru. "Hal yang menarik sepanjang karir saya adalah saya merasa lebih dekat dengan alam dan dapat melihat keindahan alam yang masih alami pada saat masuk kedalam suatu kawasan konservasi," jelas Dian Indriati, SH saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com beberapa waktu lalu.

Indahnya rimba dan jernihnya air baginya adalah suatu kebahagiaan yang sulit untuk diungkapkan dengan kata kata.

Satu dari beberapa pengalaman menarik yang ia alami, kini ia mulai berani melihat atau memegang ular.  Padahal dulu ia paling takut dengan hewan melata ini.

Amar Memandikan Ular Piton Jumbo 5 Meter

Tugu Selais Tiga Sepadan

Wisata Berkuda Savana Stable Jadi Merchant Tribun Family Card

"Namun dengan bekerjanya saya di Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau, mengharuskan saya sering bertemu dengan berbagai satwa baik itu liar maupun satwa lainnya. Perlahan saya dapat memberanikan diri menghadapi ketakutan saya terhadap ular," ujarnya.

Perempuan yang kini menjabat sebagai Kepala Sub Bag Data, Evaluasi Pelaporan dan  Kehumasan Balai Besar KSDA Riau ini mengawali karirnya sebagai PNS pada tahun 1998 silam.

Ketika itu, ia pertama kali berkarir di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Biro Hukum pada bagian Perencanaan Peraturan Perundang undangan yang berkantor di Gedung Manggala Wanabhakti Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

"Waktu itu awalnya masih Departmen Kehutanan,  Setelah menikah pada tahun 2001 saya pindah tugas di salah satu UPT KLHK yaitu Balai Besar KSDA Riau yang saat itu masih bernama Balai KSDA Riau," sambung Dian.

Kisah Muammar Syahida Penakluk Ular Berbisa dari Riau

Habib Ramadhan Kenalkan Adat dan Budaya Kampar Riau Lewat Youtube

Habib Ramadhan, Youtuber Asal Kampar Riau

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved