Habib Ramadhan, Youtuber Asal Kampar Riau

Habib Ramadhan merupakan youtuber atau konten kreator kelahiran ranah baru Kabupaten Kampar Provinsi Riau

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
istimewa
Youtuber Asal Kampar Provinsi Riau, Habib Ramadhan memegang Penghargaan Silver Play Button yang diberikan pihak youtube karena telah memiliki jumlah subscriber sebanyak 100 ribu. (istimewa) 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Ramah, humoris dan lucu seperti itulah yang dapat tribunpekanbaruwiki.com gambarkan kala bertemu Habib Ramadhan, Kamis lalu (27/2/2020) di Pekanbaru.

Ya, pemuda yang satu ini merupakan seorang konten kreator yang terkenal lewat salah satu konten vido lucu dengan durasi satu menit yang Habib Ramadhan unggah lewat media sosial instagram awal 2019 lalu.

Tepatnya, konten parodi tersebut Habib Ramadhan kemas dengan menggunakan bahasa daerah yakni bahasa Ocu atau bahasa Kampar. Dalam video durasi 1 menit tersebut Habib Ramadhan berceloteh di dalam mobil. Meskipun tidak semua orang tau arti dari bahasa yang ia ucapkan, namun video-video tersebut cukup populer dan disebar oleh akun instagaram lain terutama akun instagram di daerah Riau dan Sumatra Barat.

Ya, bahasa ocu yang digunakan oleh Habib Ramadhan bisa dibilang mirip dengan bahasa Minang, Sumatra Barat. Sehingga tak jarang Habib Ramadhan juga disebut-sebut sebagai salah satu kreator asal  Sumatra Barat. Padahan ia merupakan kreator asal Provinsi Riau .

Kisah Suardi, Relawan Asal Riau

SMP Islam Terpadu Bunayya Pekanbaru

Masjid Raudhatus Shalihin

Habib Ramadhan (tengah) bersama kedua rekannya, Ahmad Shabri (kiri) dan Dophzy (kanan).
Habib Ramadhan (tengah) bersama kedua rekannya, Ahmad Shabri (kiri) dan Dophzy (kanan). (istimewa)

"Awalnya buat konten ini cerita-cerita sama kawan di kedai, gimana kalau aku buat video seperti ini (ngoceh dalam bahasa ocu,red), gak ada salahnya kalau dicoba kata kawankan. Kemudian Habib cobalah buat videonya di dalam kamar tapi suaranya kurang bagus, coba lagi di dalam mobil dan hasilnya ya lumayan," jelas Habib Ramadhan , pemuda yang akrab disapa Abik ini.

Ternyata video perdana tersebut mendapatkan respon yang cukup baik ditandai dengan banyaknya views di akun instagaram miliknya. Tidak hanya itu, pengikut instagramnya pun ikut bertambah.

"Seingat Habib waktu awal itu bertambah followers sampai lima belas ribu," jelas anak bungsu dari 7 bersaudara ini.

Melihat respon yang baik Habib Ramadhan pun menjadi semakin bersemangat membuat konten-konten yang mengundang gelak tawa ini.

Seikatsu Cosplay Community

Masjid Raya An Nur

Nadia Si Kuda Betina di Kebun Binatang Kasang Kulim Melahirkan

Habib Ramadhan bersama rekan-rekanya saat membuat video clip Eklola Kutang Barendo di wisata alam Gulamo Cilakio XIII Koto Kampar Provinsi Riau. (Istimewa)
Habib Ramadhan bersama rekan-rekanya saat membuat video clip Eklola Kutang Barendo di wisata alam Gulamo Cilakio XIII Koto Kampar Provinsi Riau. (Istimewa) 

Tak lama setelah itu salah seorang teman Habib Ramadhan pun menyarankan untuk mengunggah video-video pendek yang telah ia buat juga diunggah di Youtube.

"Gak ngerti juga sama Youtube bang, waktu itu video kompilasi dari IG Habib coba aja upload di Youtube seperti saran kawan," katanya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved