Habib Ramadhan Kenalkan Adat dan Budaya Kampar Riau Lewat Youtube

Tak hanya membuat konten prank dan gombal, ternyata konten kreator bernama Habib Ramadhan ini memiliki hobi ngerap.

Habib Ramadhan Kenalkan Adat dan Budaya Kampar Riau Lewat Youtube
Istimewa
Youtuber asal Provinsi Riau kelahiran Ranah Baru, 6 januari 1997. (istimewa) 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM -Tak hanya membuat konten prank dan gombal, ternyata konten kreator bernama Habib Ramadhan ini memiliki hobi ngerap. Hobi tersebut pun ia salurkan melalui akun Youtube.

Dibantu oleh saudaranya ia berhasil menciptakan dan merilis sebuah lagu rap yang berjudul "Amat Bodoh". Kemudian lagu berjudul "Low Budget" feat twie p.

Melalui karyanya tersebut ia juga mengangkat kearifan dan kebudayaan lokal. Misalnya saja lagu Nagoi Saibu Jayo (Negri Sriwijaya). Dalam video klip ini memperlihatkan Candi Muara Takus yang merupakan peninggalan kerajaan Sriwijaya di desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar, Riau.

"Alhamdullilah bang banyak yang mendukung, dapat support juga dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kampar," kata Habib Ramadhan kepada tribunpekanbaruwiki.com.

Kisah Suardi, Relawan Asal Riau

Angkasa Pura II Resmikan Dua Ruang Kelas SMP IT Bunayya Pekanbaru

Muammar Syahida, Penakluk King Kobra Asal Riau

Habib Ramadhan bersama rekan-rekanya saat membuat video clip Eklola Kutang Barendo di wisata alam Gulamo Cilakio XIII Koto Kampar Provinsi Riau. (Istimewa)
Habib Ramadhan bersama rekan-rekanya saat membuat video clip Eklola Kutang Barendo di wisata alam Gulamo Cilakio XIII Koto Kampar Provinsi Riau. (Istimewa) (istimewa)

Tak hanya itu, alunan musik modern juga dipadukan dengan alat musik tradisional Kampar yakni Calempong.

Berbagai lokasi wisata dan bersejarah yang ada di Kabupaten Kampar pun ditampilkan dengan cukup menarik yang dipadukan dengan musik rap yang sangat ciamik.

Lirik lagu Nagoi Saibu Jayo pun mengajak seluruh masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Kampar untuk menjaga budaya dan alam peninggalan nenek moyang.

"Alhamdullilah bang dengan berbagai keterbatasan dan tetap dukungan dari berbagai pihak lagunya bisa diupload juga di Youtube. Ini dibantu juga sama Mido Pulma dan kawan-kawan yang lain. Dilagu ini kita memang mengangkat nama daerah Kampar, suku, makanan khas, tentang ninik mamak, basi acuang. Dukungan dari artis ocu dan kawan yang lain juga jadi tambah semangat," paparnya.

Kemudian ada pula cover lagu Eklola Kutang Barendo feat Putri Azura. Selanjutnya cover lagu Zaman Saetu feat Ahmad Sabri. "Ini ciptan Yasir Yatim artis ocu dan Alhamdullilah beliau juga kasih izin dan support," lanjut Habib.

Kemudian lagu selanjutnya berjudul " Atok Tangi Badan " feat Ahmad Shabri. " Lagu ini juga Habib dedikasikan untuk kampung tercinta, yang mana isi dalam lagu ini berdasarakan apa yang telah Habib rasakan dan ketahui dari kecil hingga sampai saat sekarang ini. Untuk video klip masih proses," papar Habib.

Kemudian yang terbaru Habib juga kolaborasi bersama Arifmunn dan Uda Afdan dengan judul lagu " Pasan Anak Nagari". " Pasan Anak Nagari ini buatnya ditempat masing-masing. Habib di Pekanbaru, Arifmunn dan Uda Afdan di Sumatra Barat," katanya.

Kedepan Habib Ramadhan juga akan terus berkarya melalui youtube dan istagram pribadinya. Rencananya Habib juga akan membuat film pendek dan berbagai konten lainya yang menghibur.

--

(TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM/AAN RAMDANI)

Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved