Angkasa Pura II Resmikan Dua Ruang Kelas SMP IT Bunayya Pekanbaru

Angkasa Pura II meresmikan dua ruang kelas di SMP Islam Terpadu Bunayya Pekanbaru yang terletak di Jalan Putra Panca, Sei Mintan Kelurahan Air Dingin

Angkasa Pura II Resmikan Dua Ruang Kelas SMP IT Bunayya Pekanbaru
Tribunpekanbaruwiki.com
Mewakili Walikota Pekanbaru, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Masriya meresmikan dua ruang kelas baru SMP IT Bunayya bantuan dari Angkasa Pura II, Jumat (28/2/2020) 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Angkasa Pura II meresmikan dua ruang kelas di SMP Islam Terpadu Bunayya Pekanbaru yang terletak di Jalan Putra Panca, Sei Mintan Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukitraya, Jumat pagi (28/2/2020).

Peresmian bangunan program bantuan bina lingkunan dari BUMN tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh SGM of Community Development Center PT Angkasa Pura II (Persero) Amirzal dan Walikota Pekanbaru yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Masriya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian serta melakukan peninjauan terhadap dua ruang kelas yang telah dibangun dilantai dua SMP IT Bunayya Pekanbaru dan siap untuk digunakan.

"Kami ucapkan ribuan terimakasih kepada Angkasa Pura II yang telah memberikan bantuan ini sehingga saat ini ruang kelas di SMP IT Bunayya ada 8 kelas," jelas Ketua Yayasan

Menurutnya bangunan tersebut akan menjadi sejarah yang akan dikenang dalam bakti kepada negri terutama dalam bidang pendidikan.

"semoga kerja sama terus berlangsung dengan baik. Pendidikan sangat penting bagi bangsa ini, karena akan lahir anak-anak cerdas dari pendidikan yang baik. Sebagai sekolah islam terpadu kami komitmen membentuk anak-anak yang cerdas intelektualnya, spiritual dan emosianal. Sehingga Insya Allah tidak hanya bagus akademik tapi juga karakter yang tangguh setelahkeluar dari sini," paparnya.

Masjid Raudhatus Shalihin

Masjid Raya An Nur

Lokomitif Peninggalan Jepang di Pekanbaru

SGM of Community Development Center PT Angkasa Pura II (Persero) Amirzal  menyerahkan bantuan  secara simbolis kepada SMP IT Bunayya Pekanbaru, Jumat (28/2/2020)/Aan Ramdani
SGM of Community Development Center PT Angkasa Pura II (Persero) Amirzal menyerahkan bantuan secara simbolis kepada SMP IT Bunayya Pekanbaru, Jumat (28/2/2020)/Aan Ramdani (Tribunpekanbaruwiki.com)

Tidak hanya memberikan bantuan berupa bangunan dua ruang kelas di SMP IT Bunayya Pekanbaru, Badan usaha Milik Negara ini juga memberikan bantuan renovasi terhadap gedung serbaguna yang ada di RW 8 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukitraya. Kemudian ruang UKS dan toilet SD N 58 Pekanbaru.

SGM of Community Development Center PT Angkasa Pura II (Persero) Amirzal dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa yang dilakukan Angkasa Pura II ini merupakan program berkelanjutan yang dilaksanakan di setiap cabang PT.Angkasa Pura II.

Program tersebut juga menjadi salah satu bentuk dukungan BUMN terhadap dunia pendidikan yang menjadi salah satu prioritas pemerintah saat ini.

"ini program berkelanjutan Angkasa Pura, terkait Program Pendidikan ini sudah kita laksanakan di semua cabang, ini sangat menarik sekali dimana prioritas dari pemerintah yang kita programkan. Ini juga wujud kepedulian dari BUMN Hadir Untuk Negeri, karena Angkasa Pura terdiri dari 19 cabang, ada sebagian cabang yang surplus, dan cabang yang belum surplus, dari dana tersebut kita sesuaikan mana yang sangat membutuhkan kita salurkan," papar Amirzal.

Stadion Utama Riau

Minuman Laksamana Mengamuk

5 Benda Unik di Museum Sang Nila Utama Pekanbaru

Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu Bunayya Pekanbaru, Lujeng Pramastuti bersama jajaran Angkas Pura II saat meninjau ruang kelas baru, Jumat (28/2/2020)/Aan Ramdani
Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu Bunayya Pekanbaru, Lujeng Pramastuti bersama jajaran Angkas Pura II saat meninjau ruang kelas baru, Jumat (28/2/2020)/Aan Ramdani (Tribunpekanbaruwiki.com)

Sementara itu, Sementara Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II, Yogi Prastyo Suwandi mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut merupakan penyaluran program bina lingkungan untuk anggaran tahun 2019 dengan nilai 1,44 miliar.

"Insya Allah pada tahun 2020 ini kita akan salurkan kembali 1 miliar," katanya.

Dana tersebut menurutnya berasal dari keuntungan PT Angkasa Pura II yang disalurkan diberbagai daerah di Indonesia. Diharapkan dengan adanya bantuan inibisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Pekanbaru dan umumnya masyarakat Provinsi Riau.

(AAN RAMDANI/TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM)
 

Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved