Masjid Raudhatus Shalihin

Masjid Raudhatus Shalihin yang terletak di Jalan Bukit Barisan RW13/RT3 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Masjid Raudhatus Shalihin
Tribunpekanbaruwiki.com
Kemegahan Masjid Masjid Raudhatus Shalihin, Rabu (26/2/2020)/ Aan Ramdani 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Masjid Raudhatus Shalihin yang terletak di Jalan Bukit Barisan RW13/RT3 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Provinsi Riau merupakan salah salah satu Masjid Paripurna yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Masjid paripurna merupakan salah satu program Pemerintah Kota Pekanbaru dibawah Walikota Firdaus dalam mengusung salah satu konsep tridaya, yaitu membangun sumber daya manusia, ekonomi kerakyatan dan lingkungan yang aman dan nyaman.

Untuk ekonomi kerakyatan ada koperasi syariah dalam masjid.

Dimana masing-masing kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru memiliki satu masjid yang disebut dengan istilah Masjid Paripurna.

Masjid Raudhatus Shalihin memiliki sejarah yang cukup panjang dalam pembangunanya. Beberapa waktu lalu tribunpekanbaruwiki.com sempat berbincang-bincang dengan salah satu pengurus Masjid, Muhammad Yani Sinaga.

Menurutnya pada Masjid Raudhatus Shalihin merupakan Mushalla pada tahun 1970-an

Kemudian pada tahun 1973 Mushallah tersebut dibangun menjadi masjid.

Masjid Raudhatus Shalihin yang terletak di Jalan Bukit Barisan RW13/RT3 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Rabu (26/2/2020)/Aan Ramdani
Masjid Raudhatus Shalihin yang terletak di Jalan Bukit Barisan RW13/RT3 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Rabu (26/2/2020)/Aan Ramdani (Tribunpekanbaruwiki.com)

Ustadz Abdul Somad Letakan Batu Pertama

Kemudian pada tahun 2015 lalu dilakukan pemugaran terhadap Masjid ini.

Peletakan batu pertama tersebut menurut M.Yani dilakukan pada tanggal 15 Agustus 2015 dan dilakukan oleh Ustaz Abdul Somad (UAS).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved