Yayasan Pengkaderan Anak Riau (Yapari)

Yayasan Pengkaderan Anak Riau merupakan yayasan yang didirikan oleh sejumlah anak-anak muda asal Provinsi Riau yang memiliki mimpi di kuliah luar neg

Yayasan Pengkaderan Anak Riau (Yapari)
Tribun Pekanbaru
Rombongan dari Yayasan Pengkaderan Anak Riau (Yapari) saat berkunjung ke Kantor Tribun Pekanbaru di Jalan Imam Munandar Kota Pekanbaru, Senin (24/2/2020) 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Yayasan Pengkaderan Anak Riau (Yapari) merupakan  yayasan yang didirikan oleh sejumlah anak-anak muda asal Provinsi Riau yang memiliki mimpi dan keinginan untuk bisa mengenyam pendidikan di luar negri.

Tepatnya Yayasan ini didirikan tahun 2017 lalu.

Upaya ini tentu saja patut diapresiasi, bahkan hingga saat ini Yayasan non profit ini telah menfasilitasi 150 pemuda-pemuda dari Bumi Lancang Kuning untuk berkuliah di 40 negara.

Kali ini Rombongan Yayasan Yapari berkesempatan berkunjung ke Kantor Tribunpekanbaru yang terletak di Jalan Iman Munandar Nomor 383, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru. Kunjungan tersebut dikomandoi oleh Ilham Afandi, Senin (24/2/2020) yang disambut Kordinator Liputan Tribun Pekanbaru Febri Hendra.

Ilham Afandi berkunjung ke Tribun dengan beberapa anak-anak muda yang penuh semangat untuk berkuliah ke luar negri.

"Jadi yayasan ini kami dirikan sebagai bentuk keinginan kami yang kuat untuk bisa berkuliah ke luar negeri,"ujar Ilham Afandi ketua Yayasan Yapari saat berbincang di ruang pertemuan lantai 2 Kantor Tribun Pekanbaru.

Menurutnya, Yapari selalu memberikan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru di berbagai universitas dan peluang mendapatkan beasiswa di berbagai negara .

Seperti Ilham yang hendak berangkat ke Polandia waktu dekat ini melalui program beasiswa.

Selanjutnya ada pula Muhammad Nurwahyudi bersama empat pemuda lainya yang juga akan berangkat ke Universitas di Kazan Rusia. Program beasiswa yang didapat mereka juga beasiswa setelah setahun berkuliah.

Tidak itu saja ada juga nama Fadil yang akan berangkat ke Kuwait setelah mendapatkan program beasiswa untuk jurusan sastra bahasa Arab, melalui program beasiswa dari Kedutaan Besar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved