Nadia Si Kuda Betina di Kebun Binatang Kasang Kulim Melahirkan

Koleksi satwa kuda Kebun Binatang Kasang Kulim kembali bertambah setelah kuda indukan betina bernama Nadia melahirkan seekor kuda jantan

Nadia Si Kuda Betina di Kebun Binatang Kasang Kulim Melahirkan
Tribunpekanbaruwiki.com
Satwa Kuda di Kebun Binatang Kasang Kulim Bertambah Satu Ekor, anak kuda jantan ini diberi nama Iwan, Senin (24/2/2020)/ Aan Ramdani 

Nadia Si Kuda Betina di Kebun Binatang Kasang Kulim Melahirkan

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Koleksi satwa kuda Kebun Binatang Kasang Kulim kembali bertambah setelah kuda indukan betina bernama Nadia melahirkan seekor kuda jantan, Sabtu dini hari (22/2/2019).

Pengelola kebun binatang memberikan nama Iwan kepada kuda jantan tersebut.

"Lahirnya sekitar pukul 2 pagi secara alami," jelas Desrizal Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim kepada tribunpekanbaruwiki.com, Senin (24/2/2019).

Seekor anak kuda jantan yang berdampingan dengan induknya di Kebun Binatang Kasang Kulim di Kubang Jaya, Siak Hulu Kabupaten Kampar, Senin (24/2/2020)/Aan Ramdani
Seekor anak kuda jantan yang berdampingan dengan induknya di Kebun Binatang Kasang Kulim di Kubang Jaya, Siak Hulu Kabupaten Kampar, Senin (24/2/2020)/Aan Ramdani (Tribunpekanbaruwiki.com)

Jadi 5 Ekor

Dengan kehadiran kuda jantan mungil yang diberi nama Iwan ini maka jumlah satwa kuda di Kasang Kulim menjadi lima ekor. Masing-masing 2 ekor kuda jantan dan 3 ekor kuda betina.

Ditambahkan Desrizal, mulanya Kebun Binatang Kasang Kulim ini hanya memiliki sepasang kuda yang dulunya didatangkan dari Sumatra Barat.

"Kalau untuk indukanya kira-kira sudah 17 tahun dan ini jenis kuda biasa. Dulu hanya dua ekor, Alhamdullilah sudah berkembang biak dan sekarang menjadi 5 ekor," katanya.

Menurutnya, dalam merawat satwa kuda ini tidak terlalu sulit sama halnya dengan merawat sapi. Hanya saja perlu makanan ekstara supaya kuda bisa tumbuh dengan sehat.

"Makanan tambahan atau pudingnya kita kasih dedak dan sagu selain makan rumput biasa," tambahnya.

Kelahiran kuda jantan menambah koleksi satwa kuda menjadi lima ekor di Kebun Binatang Kasang Kulim, Senin (24/2/2020)/Aan Ramdani
Kelahiran kuda jantan menambah koleksi satwa kuda menjadi lima ekor di Kebun Binatang Kasang Kulim, Senin (24/2/2020)/Aan Ramdani (Tribunpekanbaruwiki.com)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved