Seikatsu Cosplay Community

Seikatsu cosplay Community merupakan salah satu komunitas cosplay yang berdiri di Kota Pekanbaru Provinsi Riau sejak 27 September 2014.

Seikatsu Cosplay Community
Tribunpekanbaruwiki.com
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau ibu Dr. Hj. Rahima Erna, M.Si (baju ungu) foto bersama dengan cosplayer yang mengikuti kegiatan Pekan Aksi Riau di Perpustakaan Soeman HS, Minggu (23/2/2020)/Aan Ramdani 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Seikatsu Cosplay Community merupakan salah satu komunitas cosplay yang berdiri di Kota Pekanbaru Provinsi Riau sejak 27 September 2014.

Komunitas yang tetap eksis hingga lebih dari lima tahun ini memiliki anggota lebih dari 40 orang anggota yang tentu saja memiliki hobi dan kecintaan terhadap dunia cosplay atau mereka disebut cosplayer.

Kali ini tribunpekanbaruwiki.com berkesempatan berbincang dengan Ketua Seikatsu Cosplay Community, Rivan Septian kala komunitas ini sedang menghadiri sebuah acara yang digelar di Perpusakawan Wilayah Soeman HS, Minggu pagi (23/2/2020).

Menurut Rivan, awal mula terbentuknya komunitas ini karena memang ada 10 hingga 12 orang yang memiliki hobi yang sama tahun 2014 lalu dan sepakat membentuk komunitas ini.

"Pendirinya senior-senior kita, kalau sekarang mereka sudah pada sibuk masing-masing dengan pekerjaan, tapi mereka tetap memberikan semangat ke kita. Kadang mereka juga hadir untuk memberikan semangat," jelas Rivan.

Cosplayer dari Komunitas Seikatsu Cosplay saat tampil dalam kegiatan Pekan Aksi Riau di Perpustakaan Soeman HS, Minggu (23/2/2020)/Aan Ramdani
Cosplayer dari Komunitas Seikatsu Cosplay saat tampil dalam kegiatan Pekan Aksi Riau di Perpustakaan Soeman HS, Minggu (23/2/2020)/Aan Ramdani (Tribunpekanbaruwiki.com)

Seperti diketahui bahwa Cosplay merupakan sebutan bagi mereka yang hobi atau berkostum seperti halnya karakter yang terdapat dalam film, animasi, komik atau games.

"Ada juga yang memang membuat karakter original, si cosplayer-nya sendiri yang menciptakan karakter tersebut," sambungnya.

Menurutnya, di komunitas ini ada yang bisa membuat sendiri kostum-kostum yang akan digunakan.

Namun ada pula yang memang memesan atau membeli kotum karakter yang mereka inginkan.

"Yang buat juga ada, dalam proses pembuatan inikan cukup sulit juga terutama dalam pembuatan pola kostum. Kalau yang sulit tentu bisa saja salah satu bagian berat seblah atau ukuran yang tidak sama," sambungnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved