Masjid Raya An Nur

Masjid Raya An Nur Provinsi Riau atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Masjid Agung An Nur Pekanbaru berlokasi di Jalan Hang Tuah

Masjid Raya An Nur
Tribunpekanbaruwiki.com
Kemegahan Masjid Raya An Nur Provinsi Riau yang disebut-sebut Taj Mahal nya Riau oleh masyarakat, Jumat (21/2/2020). 

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Masjid Raya An Nur Provinsi Riau atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Masjid Agung An Nur Pekanbaru berlokasi di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru Provinsi Riau.

Masjin Agung An Nur ini salah satu masjid megah yang ada di Kota Pekanbaru. Tidak hanya digunakan untuk beribadah, Masjid Agung An Nur juga menjadi loklasi untuk wisata religi.

Sehingga tidak jarang kita temukan jamaah dari luar Kota yang datang ke Masjid Agung An Nur ini untuk beribadah sekaligus berwisata religi

"Kebetulan hari ini kita sekeluarga lagi main ke Pekanbaru, kesini sholat zuhur dan sekalian wisatalah. Penasaran juga mau lihat pohon kurma yang ada di Masjid Agung An Nur ini," jelas salah seorang pengunjung dari Kabupaten Pelalawan bernama Khoirul kepada Tribunpekanbaruwiki.com, Jumat (21/2/2020).

Kemegahan Masjid Agung An Nur ini memang cukup unik, arsitekturnya mirip bangunan Taj Mahal di India yang menjadi salah satu dari 7 ke ajaiban dunia.

Sehingga tidak jarang ada pula yang menyebut Majid Agung An Nur ini dengan nama Taj Mahal nya Riau atau Taj Mahal nya Pekanbaru.

Masjid Agung An Nur yang berdiri di lahan seluas kurang lebih 12,6 hektare ini sangat sejuk dipandang. Warnanya yang dominasi berwarna hijau seakan menyatu dengan alam yang ada disekitar.

Ya, kawasan Masjid Agung An Nur ini memang cukup rindang dengan berbagai tanaman hijau dibagian halamannya yang luas.

Salah Satu Pohon Kurma di Halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Riau sedang berbuah, Jumat (21/2/2020)
Salah Satu Pohon Kurma di Halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Riau sedang berbuah, Jumat (21/2/2020) (Tribunpekanbaruwiki.com)

Pohon Kurma

Tanaman yan terdapat di Halaman Masjid Agung An Nur Pekanbaru ini tidak saja jenis pephononan dan berbagai macam bunga. Namun, pohon kurma yang merupakan pohon yang tumbuh di negara Arab juga tumbuh di Halaman Masjid Agung An Nur ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Ahmad Nurrosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved